- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/06/2016

Bus Mudik Gratis Surabaya-Sumenep Beroperasi Mulai 9 Juli

lintasmaduranews.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengadakan program bus gratis untuk pemudik lebaran 2016 ke berbagai daerah di Jawa Timur, termasuk untuk pemudik jurusan Surabaya - Sumenep.

Kabid Perhubungan Darat Dishub Sumenep, Abd Hadi di Sumenep mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi denga Pemprov. Hasil dari koordinasi tersebut, bus mudik gratis untuk jurusan Surabaya - Sumenep dijatah empat bus.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait di Dinas Perhubungan (Dishub) dan LLAJ Jawa Timur. Untuk bus balik gratis di rute Sumenep-Surabaya disiapkan empat armada," kata Abd Hadi, Rabu (1/6/2016).

Fasilitas bus yang disiapkan Dishub dan LLAJ Jawa Timur adalah bus yang ada mesin pendingin ruangannya sehingga penumpang merasa tidak gerah..

"Serupa dengan program bus balik gratis pada masa angkutan Lebaran 2015, bus yang akan digunakan pada tahun ini juga berkapasitas 50 penumpang," kata Hadi, menerangkan.

Ia juga mengemukakan, sesuai hasil koordinasi terakhir dengan pihak terkait di Dishub dan LLAJ Jawa Timur, waktu pemberangkatan bus balik gratis pasa masa angkutan Lebaran 2016 dengan rute Sumenep-Surabaya (Terminal Purabaya Sidoarjo) ditetapkan pada 9 Juli.

"Untuk sementara kami bersama staf belum membahas rencana program tersebut secara teknis. Namun, kemungkinan besar akan sama dengan 2015, seperti tempat pendaftaran dan lokasi pemberangkatan bus," ujarnya.

Pada masa angkutan Lebaran 2015, Dishub Sumenep menetapkan posko di Terminal Arya Wiraraja sebagai salah satu tempat pendaftaran program bus balik gratis.

Sementara lokasi pemberangkatan busnya ditetapkan di depan Kantor Dishub Sumenep yang berada di kawasan Terminal Arya Wiraraja.