- - - -
Facebook  Twitter  Google+

10/06/2016

Kades Asal Bangkalan Ditangkap Polisi di Hotel Surabaya

lintasmaduranews.com - Hasan Arif (35), Kepala Desa (Kades) Campor, Kecamatan Konang, Bangkalan yang bertempat tinggal di Dusun Campor RT 00 RW 00, ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Surabaya lantaran diketahui akan memakai sabu-sabu di salah satu Hotel yang ada di Wilayah Tegalsari Surabaya, Sabtu (4/6//2016) pukul 05.00 Wib.

Wakasat Reskoba Surabaya, Kompol Anton Prasetyo menjelaskan, setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, langsung melakukan pengintaian di Hotel tersebut. Ketika melihat laki laki yang sesuai dengan data yang dimiliki polisi tersebut sedang menuju hotel, petugas langsung menyergap tersangka yang juga memiliki tempat tinggal di Tembok Dukuh, Surabaya ini. 

"Ada informasi dan dikembangkan oleh anggota, bahwa di Hotel Bidakara ada rencana akan melakukan pesta sabu. Saat dilakukan pengamatan, yang bersangkutan datang dan kita lakukan penangkapan dan kita dapatkan bukti 0,36 gram sabu sabu yang ada di celananya," ungkapnya, Jumat (10/6/2016).

Sementara itu, dihadapan polisi, kades yang baru beberapa bulan dilantik ini mengaku baru empat bulan terakhir mengonsumsi sabu. Dengan tujuan menambah stamina agar badannya fit saat bekerja. Sang kades juga mengaku, dirinya mendapat barang haram tersebut dari temannya dengan harga 250 ribu per poket. 

“Saya awalnya hanya mencoba dan untuk hiburan mengusir stres,” kata Hasan Arif.

Selain terancam dipecat dari jabatannya, kini, kades tersebut harus bersiap menghadapi hukuman penjara. Selain itu dia harus mendekam dibalik jeruji besi tahanan Polrestabes Surabaya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dia bakal dijerat tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkoba golongan 1 bukan tanaman (sabu) sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 ayat (1) UU RI no.35 tahun 2009 tentang narkotika. (lan)