- - - -
Facebook  Twitter  Google+

04/06/2016

Kalahkan Imam 1 Suara, Alif Rofiq Pimpin PC PMII Sumenep

lintasmaduranews.com - Alif Rofiq kader Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep , mengalahkan Imam Arifin kader Komisariat PMII STITA dari Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni (STITA) Sumenep dalam Konferesi Cabang (Konfercab) XIV PMII Cabang Sumenep yang dilangsungkan di Aula Kantor Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Sumenep sejak hari Jumat, (2/6/2016) sampai Sabtu, (3/6/2016).

Kemenangan Alif Rofiq berkat dukungan suara dari 3 Komisariat PMII yakni Komisariat PMII Unija, Komisariat PMII STITA, dan dari Komisariat PMII Guluk-Guluk. Sedangkan Imam Arifin mendapat dukungan dari 2 Komisariat PMII, yakni Komisariat PMII STKIP YUNIAM Pragaan dan Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep.

Alif Rofiq menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi Support dan dukungan sehingga terpilih menjadi Ketua Umum PC PMII Sumenep Masa Khidmat 2015-2016.
“Saya sampaikan terima kasih kepada senior dan kader yang telah memberi amanah luar biasa PMII Sumenep ke depan, tanpa dukungan senior dan kader yang luar biasa ini, mungkin saya tidak terpilih,” paparnya, Sabtu (3/6/2016).

Selain itu, Alif Rofiq menyampaikan ada 3 hal arah gerakan Cabang PMII Sumenep selama dipimpinnya satu tahun ke depan yakni kaderisasi, kelembagaan, kepemimpinan dan penguata spiritial.

“Saya memprioritaskan penguatan pengaderan karena PMII adalah organisasi pengaderan. Selain itu juga penguatan kelembagaan PMII, kepimpinan, dan penguatan spiritual sehingga nantinya organisasi PMII melahirkan kader-kader Ulul Albab dan krestif,” tambahnya.


Selain memilih Ketua Umum PC PMII Sumenep, Konfercab tersebut juga memilih Ketua Umum Korp PMII Putri (KOPRI) Cabang Sumenep. Dalam pemilihan KOPRI, Sofiyatul Insani yang merupakan kader Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep lebih unggul 1 suara dari Sri Wahyuni yang mendapat Rekomendasi dari Komisariat PMII Unija.

Sofiyatul Insani unggul 1 suara dari Sri Wahyuni karena mendapat dukungan dari 3 Komisariat PMII, yaitu Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, Komisariat PMII STKIP Yuniam Pragaan, dan Komisariat PMII STITA. Sedangkan Sri Wahyuni mendapat dukungan dari Komisariat PMII Unija dan Komisariat PMII Guluk-Guluk.

Sama halnya dengan Alif Rofiq, Sofiyatul Insani juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang telah memenangkan dirinya dalam Konfercab yang berjalan kondusif tersebut, terutama kepada senior dan kader-kadernya.

“Alhamdulillah, berkat dan dukungan dari semua pihak saya diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua Kopri. Jadi, saya terima kasi sih yang sebanyak-banyaknya,” kata Sofiyatul Insani, Sabtu (3/6/2016).

Sofiyatul Insani menambahkan, ia akan merangkul semua kade-kader PMII Putri di seluruh komisariat yang ada di kabupaten Sumenep sehingga terbentuk solidaritas kader-kader Putri yang bersatu, kuat, dan cerdas.

“Saya dan sahabati-Sahabati lainnya akan bersama-sama untuk membersarkan KOPRI Sumenep dengan melakukan silaturrahim, diklat dan gerakan-gerakan strategis lainnya sehingga kader-kader KOPRI Sumenep juga diperhitungkan oleh PKC Jawa Timur dan PB serta pemerintah kabupaten Sumenep,” pungkasnya.(pus)