- - - -
Facebook  Twitter  Google+

29/06/2016

Kapal Mudik Gratis Pemprov Jatim Angkut 134 Penumpang ke Kangean

lintasmaduranews - Kapal mudik gratis, Catherine S yang merupakan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk perairan lintasan Kalianget-Kangean, Sumenep, mengangkut 134 penumpang, Rabu (29/6/2016)

"Pemberangkatan Kapal Cathterine S dari Pelabuhan Kalianget ke Kangean ini merupakan pelayanan perdana dari program mudik gratis yang digagas Pemprov Jawa Timur," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep, M Fadillah di Sumenep, Rabu Rabu (29/6/2016).

Pemberangkatan Kapal Catherine S dari Kalianget ke Kangean sekitar pukul 10.15 WIB yang merupakan pelayanan perdana program kapal mudik gratis itu dilepas secara resmi oleh Fadillah.
"Alhamdulillah, semoga semuanya berjalan lancar. Program kapal mudik gratis di rute Kalianget-Kangean tersebut merupakan salah satu kegiatan yang digagas Pemprov Jawa Timur pada masa angkutan Lebaran 2016," ujarnya.

Sesuai informasi dari pihak terkait di Pemprov Jawa Timur, kata dia, kapasitas angkut Kapal Catherine S sebagai armada mudik gratis adalah 200 penumpang.

"Setiap penumpang diperkenankan membawa barang bawaan maksimal seberat 20 kilogram. Kebijakan itu dibuat untuk kenyamanan para penumpang kapal selama perjalanan di laut," ucapnya.

Fadillah juga mengemukakan, warga yang ingin memanfaatkan program kapal mudik gratis bisa mendaftar kepada petugas khusus di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Kalianget.

Kapal Catherine S nantinya juga menjadi kapal balik gratis di rute Kangean-Kalianget selama masa angkutan Lebaran 2016.

Kapal mudik dan balik gratis itu akan beroperasi sebanyak enam kali di masing-masing jalur dan pelayanan perdananya pada Rabu ini.(an)