- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/06/2016

Mensos RI Beri Bantuan Kacamata dan Rumah Kepada Lansia di Giliiyang

lintasmaduranews.com - Kementerian Sosial Republik Indonesia memberi bantuan Kacamata, Sandang, dan Pangan kepada ratusan warga Lanjut Usia (Lansia) di Desa Bancamara dan Desa Banraas pulau Giliiyang Kecamatan Dungkek Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (17/6/2016).

Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Caroline Clara Endang Setyaningsih mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Menteri Sosial RI terhadap warga lanjut usia yang berada di Giliiyang. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Ibu Mensos Khofifah Indar Parwansa kepada para lansia yang ada di pulau Giliiyang,” paparnya, Jumat (17/6/2016). 

Clara menambahkan, penyerahan bantuan tersebut akan disampaikan langsung oleh Mensos pada bulan Juli di hari puncak memperingati hari lanjut usia. Dipilihnya pulau Gili Eyang sebagai lokasi penerima bantuan karena dipulau tersebut sangat banyak warga lansia yang masih sehat karena kadar oksigennya tertinggi kedua di dunia setelah california. 

“Nanti penyerahannya akan dilakukan disana, dan akan menjadi puncak peringatan hari lanjut usia yang akan dihadiri langsung Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa pada bulan Juli,” imbuhnya. 

Kacamata, Sandang, dan Pangan, lanjutnya, ada duapuluh kepala keluarga juaga akan mendapatkan bantuan program bedah rumah, masing masing tersebar di Desa Bancamara 10 rumah dan Desa Banraas 10 rumah.
 
“Uangnya sudah diserahkan melalui kepala desa, agar segera dilakukan program bedah rumah tersebut,” harapnya. 

Sedangkan anggarannya tiap rumah sebesar 15 juta rupiah. Namun karena dananya sangat kecil dan tidak cukup, maka diharapkan ada partisipasi dari masyarakat sekitar untuk bergotong royong membangun rumah yang ada tersebut, sehingga warga tidak mampu dan para lansia juga bisa menikmati rumah seperti masyarakat lainnya.