- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/06/2016

Peduli Masyarakat, Pemkab Bangkalan Gelar Pasar Murah

lintasmaduranews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkan, Madura, Jawa Timur, mengadakan Pasar Murah di depan Pendopo Agung Bangkalan Selasa (28/6/2016). Pasar murah tersebut khusus masyarakat yang kurang mampu dari sisi ekonomi.

Pasar murah tersebut diikuti seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Bangkalan, BUMN, Bulog, PKK, KORRI, BUMD, Asuransi, Perbankan, Hipermat dan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Bangkalan.

Barang yang dijual yaitu 5.500 paket yang di dalamnya berisi 1 liter minyak goreng, 1 kg gula, 1 kg beras dan 5 bungkus mie instan seharga Rp 50 ribu, namun karena mendapat subsidi dari pemerintah, harga turun menjadi Rp.30 ribu.

“Harga yang sebenarnya perpaket itu Rp. 50 ribu namun dijual Rp 30 ribu karena mendapat subsidi dari Pemkab Bangkalan,” terang Asisiten Ekonomi sebagai ketua panitia pasar murah sembako, Moh Fahri.
Moh Fahri menambahkan, sistem pembeliannya dengan cara memberikan kupon kepada masyarakat, kemudian kupon ditugar dengan paket yang telah disediakan oleh panitia.

“Pembelian sembako memakai kupon sesuai stand yang telah ditetapkan,” papar mantan Kepala Satpol PP Bangkalan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bangkalan, Moh Makmun Ibnu Fuad mengatakan pasar murah sembako digelar mendekati hari raya Idul Fitri memang rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya, sebagai bentuk perhatian Pemkab Bangkalan, mendekati lebaran. Agar masyarakat mempunyai persedian sembako di rumah masing-masing.

 “Pasar murah mamang agenda tahunan kami saat-saat menjelang lebaran. Kami harap pasar murah sembako ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Bupati Bangkalan.