- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/06/2016

Pelaku Ilegal Fishing Dibebaskan, Warga Pagerungan Rusak Balai Desa

lintasmaduranews.com - Puluhan warga Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur demo Balai Desa setempat, Senin (26/6/2016). Pukul 09.15 wib. 

Demo dilakukan karena Kepala Desa setempat melepas pelaku ilegal fishing yang ditangkap warga ketika melakukan aksi penangkapan ikan dengan menggunakan kompresor dan potasium yang selama ini dianggap telah merusak eko sistem trumbu karang diperairan laut wilayah Desa setempat.

“Kami datang hendak menanyakan kenapa 4 pelaku dan barang bukti (BB) berupa satu unit perahu motor dilepas begitu saja,” ujar salah satu peserta demonstran yang tidak sempat menyebutkan namanya.

Lantaran tidak satupun petugas atau aparat desa yang menemui pengunjuk rasa dan merasa aspirasinya tidak direspon oleh pihak desa, dalam waktu yang begitu cepat terjadilah aksi pengrusakan kantor balai desa.

Akibat kejadian terbut, sebagian kaca jendela ruangan sekretariat balai desa rusak berantakan, maklum tidak ada petugas keamanan karena hari libur.

Sementara kanit Polsek Sapeken Santoso saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya membenarkan adanya kejadian aksi demo yang berbuntut kepada pengrusakan balai desa tersebut.

“Ia benar adanya kejadian itu, sekarang kasusnya sudah ditangani oleh pihak kepolisian sektor sapeken dan kondisinya sudah kembali aman dan kondusip,” ungkapnya.(SI)