- - - -
Facebook  Twitter  Google+

30/06/2016

Perahu Asal Sapudi Bermuatan Sembako Terbakar di Pelabuhan Gersik Putih

lintasmaduranews.com - Sebuah perahu bernama “Dua Saudara” bermuatan sembako dan bahan bakar milik Atik, warga Desa Gayam, Sapudi, Sumenep, terbakar di pelabuhan Gersik Putih, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (30/6/2016) sekitar pukul 05.52 Wib.

Perahu tersebut dijalankan oleh 3 awak perahu yaitu Kapten perahu Ipul (30) warga Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Arwan (50) warga Dusun Kladi Desa Pancor, dan Pa’ik (55), warga Dusun Wekguwek Desa Pancor, Gayam. 

Menurut warga setempat, Syaiful (45) sekitar pukul 05.00 ada bunyi ledakan di pelabuhan sempat terdengar suara ledakan hingga membuat sejumlah warga mendatangi lokasi. "Tadi sekitar jam 5 saya dengar ledakan, setelah dicari ternyata ada perahu terbakar," kata Syaiful di lokasi. 

Kepala Desa Kalianget Timur, Purwanto mengatakan, belum mengetahui pasti penyebab terbakarnya perahu. Namun diduga akibat konselting arus mesin listrik, sehingga memercikkan api dan dengan cepat membakar ke seluruh badan kapal.“Belum tahu pasti, namun bisa jadi api itu dari arus listrik mesin perahu,” paparnya kepada awak media.

Sedangkan menurut Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanudin, api diduga semakin membesar karena perahu bermuatan BBM sehingga cepat menghanguskan perahu tersebut. “Api itu diduga berasal dari jerigen bbm jenis bensin,” ungkap AKP Hasanudin. 

Dalam peristiwa tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkiran puluhan juta karena perahu berisi sembako dan BMM yang akan dibawa ke Pulau Sapudi.

Pemadam kebakaran sempat mendatangi tempat peristiwa untuk memadamkan api, namun keberadaan perahu tidak terjangkau karena jauh dari jalan yang bisa ditempuh mobil pemadam kebakaran.