- - - -
Facebook  Twitter  Google+

09/06/2016

Rapat Paripurna Tetapkan Imron Rosyadi sebagai Ketua DPRD Bangkalan

lintasmaduranews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, Madura, Jawa Timur menggelar Rapat Paripurna pergantian Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin Imron kepada Imron Rosyadi, Kamis (9/6/2016).

Pergantian tersebut dilakukan karena Fuad Amin Imron sebagai Ketua DPRD Bangkalan tersandung kasus korupsi dan pencucian uang.

Rapat Paripurna dihadiri 33 anggota dari jumlah total Anggota DPRD Bangkalan yang ada dan 17 anggota lainnya tidak hadir. Rapat berlangsung hanya15 menit sudah ada keputusan bahwa Imron Rosyadi ditetapkan sebagai Ketua DPRD Bangkalan. Pergantian ketua Dewan tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan Abd Latif Amin mengungkapkan, hasil paripurna akan diserahkan kepada bupati untuk nantinya disampaikan ke Gubernur Jatim sebagai pengajuan Surat Keputusan. 

Ia menambahkan, Imron Rosyadi mumpuni sebagai ketua DPRD Bangkalan karena pengalamannya di legislatif dan senioritas di partai sudah cukup dan dapat dipetaruhkan.

Sementara untuk pelantikan Imron Rosyadi sebagai Ketua DPRD Bangkalan masih menunggu Surat Keputusan dari Gubernur Jawa Timur yang sampai saat ini masih belum diketahui kapan Gubernur Jatim akan menurunkan SK tersebut. 

"Saya tidak tahu kapan pelantikan, masih menunggu turunnya. Sekarang masih tahap penetapan saja,” kata Imron singkat. (lan)