- - - -
Facebook  Twitter  Google+

07/06/2016

Satpol PP dan Polisi Pamekasan Razia Warung Makanan yang Buka Siang Hari

lintasmaduranews.com - Satpol PP Pemkab Pamekasan bersama jajaran Polres setempat, melakukan razia terhadap warung makanan yang tetap beroperasi siang hari pada bulan puasa Ramadha dan beberapa penginapan atau rumah kost yang disinyalir kerap melakukan pelanggaran, Selasa (7/6/2016).

Dalam razianya, petugas menemukan dua warung makanan yang melayani pembeli pada siang hari, yakni warung pojok jalan Agussalim dan sebuah warung kopi di simpang tiga jalan Niaga Pamekasan.

Kasat Intelkam Polres Pamekasan, Iptu Slamet Hariyanto mengingatkan para pemilik warung yang tetap menerima pelanggan, bahwa razia ini merupakan peringatan agar mereka lebih menjaga toleransi terhadap yang menunaikan ibadah puasa.

“Sesuai aturan dari pemda edaran Pak Bupati maupun Perda No 5 Tahun 2014 itu bukanya jam 2 siang dalam arti melayani orang yang mau beli untuk berbuka puasa, jangan jadi penyebab di sini buka yang lainnya ikut buka terus menjadikan situasi di Pamekasan secara hukum terganggu,” tegur Iptu Slamet Hariyanto.

Sementara itu, Kasie Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pemkab Pamekasan, Moh Yusuf Wibiseno memastikan, jika warung-warung itu tetap melakukan pelanggaran hingga 3 kali, maka pihaknya bisa melakukan upaya penutupan paksa.

“Langkah pertama tindakan persuasif dengan peringatan lisan, nanti yang kedua dan ketiga peringatan tertulis dan terakhir sudah upaya paksa, kita tutup paksa, tindakan awal ini mudah-mudahan jadi efek jera kepada mereka,” ujar Moh Yusuf Wibiseno.

Ia berharap, warung makan yang membandel tetap melayani pembeli di siang hari, akan lebih menjaga toleransi dengan menghentikan aktifitasnya yang telah melanggar perda dan surat edaran Bupati Pamekasan.(sn)