- - - -
Facebook  Twitter  Google+

07/06/2016

Satpol PP Pamekasan Kesulitan Tertibkan Pedagang di Trotoar Pertokoan CLM

lintasmaduranews.com - Penegak Peraturan Daerah Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengalami kesulitan saat menertibkan para pedagang yang menjajahkan dagangannya di atas trotoar di sepanjang trotoar di komplek pertokoan Citra Logam Mulia (CLM) Pamekasan, Selasa (7/6/2016).

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pemkab Pamekasan, Moh Yusuf Wibiseno mengatakan, lokasi itu seharusnya terlarang bagi para pedagang, oleh sebab itu para pedagang diharapkan bisa lebih menghargai pemerintah dan tidak justru bersikap seenaknya dilokasi tersebut.

“Mereka sudah mengganngu pengguna jalan terutama karena mereka sudah berjualan di ruas jalan sehingga orang yang parkir sudah agak ke tengah sudah menggunakan separuh jalan akhirnya barusan kita tertibkan mereka dan itu akan kita tingkatkan kebelakang,” tegas Moh Yusuf Wibiseno. Selasa (7/6/2016).

Yusuf menambahka, jika para pedagang tetap memaksakan diri berjualan di atas trotoar, pihaknya akan melakukan penertiban secara paksa sehingga trotoar di komplek pertokoan Citra Logam Mulia bersih dari pedagang.

“Kami sudah memberi himbauan kepada para pedagang, namun mereka tetap berjualan. Langkah kami terakhir nanti, jika mereka tetap berjualan di atas trotoar, ya akan ditertibkan secara paksa,” paparnya. 

Sayangnya kendati tidak ada pedagang maupun barang dagangan yang diamankan paksa namun wibawa petugas rupanya sudah tidak dianggap oleh para pedagang dan beberapa saat setelah petugas pergi, para pedagang serentak kembali menempati posisi semula layaknya tidak pernah didatangi petugas Satpol PP. 

“Kami sudah bertahun-tahun disini. Semakin lama pedagang lain semakin banyak menempati tempat ini. Jika kami harus tidak berjualan ditempat ini, maka pemerintah setidaknya memberi tempat baru kepada kami untuk berjualan,” kata Suhaida, salah satu pedagang di trotoar itu. (sn)