- - - -
Facebook  Twitter  Google+

30/06/2016

Tiga Kapal dari Pelabuhan Jangkar Muat Pemudik ke Madura

lintasmaduranews - Mendekati hari lebaran yang tinggal 7 hari ini, arus mudik di pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur semakin padat sehingga ada tiga kapal yang melayani pemudik dari Jangkar menuju beberapa kepulauan di Kabupaten Sumenep.

Kepala Pelabuhan Feri Jangkar Juni Dwi Hanggoro mengatakan, sudah ratusan penumpang yang hendak menuju ke beberapa kepulauan di Sumenep sudah diangkut dengan tiga kapal dengan kapasitas jumlah penumpang yang berbea.

"Sekitar 500 penumpang tujuan Kepulauan Raas, Sumenep, Madura telah diangkut menggunakan tiga kapal," ujar Kepala Pelabuhan Feri Jangkar Juni Dwi Hanggoro di Situbondo, Jawa Timur, Rabu (29/6/2016).

Dia menambahkan, ratusan penumpang itu diangkut menggunakan dua Kapala Motor Penumpang Setya Kencana (KMP Setya Kencana) dan KMP Dharma Kartika.Selain dua kapal motor tersebut, pemudik juga diangkut menggunakan Kapal Motor Penumpang Bahari Ekspress. Kapal cepat ini sengaja didatangkan untuk mengangkut penumpang khusus tujuan dari Jangkar ke Raas.

"Khusus KMP Bahari Ekspress mampu mengangkut sekitar 300 penumpang, sedangkan KMP Setya Kencana mengangkut 119 penumpang dan KMP Dharma Kartika sebanyak 215 penumpang," katanya. 

Menurut Juni, KMP Bahari Ekspress hanya akan beroperasi satu hari saja.Hal itu karena KMP Dharma Kartika dan KMP Setya Kencana dinilai masih mampu menampung atau mengangkut pemudik tujuan dari Jangkar ke Raas, Madura.

"KMP Setya Kencana bertolak dari Pelabuhan Jangkar pukul 07.00 WIB dan KMP Dharma Kartika diberangkatkan pukul 08.30 Wib. Sedangkan kapal cepat Bahari Ekspress diberangkatkan paling terakhir, yakni pukul 11.00 WIB," ujarnya.