- - - -
Facebook  Twitter  Google+

24/06/2016

UKM Musik STKIP PGRI Sumenep Galang Dana untuk Anak Yatim

lintasmaduranews.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia melakukan penggalangan dana untuk anak Yatim Piatu. Penggalangan dana tersebut dilakukan sejak hari Selasa tanggal 21 sampai Rabu tanggal 22 Juni 2016 di halaman Kampus STKIP PGRI Sumenep. 

Ketua UKM Musik STKIP PGRI Sumenep Muksin menjelaskan, UKM musik tidak hanya bermain musik saja, akan tetapi memiliki rasa kepedulian terhadap orang lain, termasuk berbagi dengan anak yatim. 

“Kami UKM Musik juga punya tanggung jawab untuk tidak mendustakan agama yaitu dengan peduli dan berbagi dengan anak yatim. Melalui musik kita tidak hanya dapat mengembangkan bakat bermain music, akan tetapi dengan musik dapat melakukan syiar agama,” kata Muksin kepada lintasmaduranews.com, Juamt (24/6/2016). 

Muksin menambahkan, dengan menggunakan alat-alat musik akustik, pada hari pertama tanggal 21 Juni penggalangan dana dapat mengumpulkan sebesar Rp. 400.000,- . Pada hari kedua tanggal 22 Juni juga dapat mengumpulkan Rp.400.000,-. 

“Alhamdulillah, kepedulian civitas kampus juga tinggi terhadap anak yatim, sehingga dalam dua hari kami melakukan penggalangan mendapatkan Rp. 800.000,-. Sore ini akan kami berikan secara langsung kepada 32 anak yatim dalam acara buka bersama di halaman Kampus,” pungkanya. (Pus)