- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/07/2016

Banyak Mobdin Dewan Pamekasan Dipinjamkan ke Pendukungnya

lintasmaduranews.com - Banyak mobil dinas anggota DPRD Pamekasan dan mobil operasionalnya kelengkapan dewan, belakangan ini ditengarai dipinjamkan ke pihak lain, terutama konstituen atau pendukung masing-masing.

Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Pamekasan, Syaiful, mengatakan dirinya sering melihat mobil dinas dewan Pamekasan digunakan orang lain sampai berhari-hari bahkan sampai berbulan-bulan.

“Saya sering melihat mobdin dewan itu dibawa orang lain untuk jalan-jalan ke luar kota hingga beberapa hari. Ini jelas tidak boleh, karena pemberian fasilitas in diperuntukkan untuk kelancaran tugas dewan, bukan dipinjamkan ke orang lain,” kata Syaiful, sebagaimana dimuat antara.com, Sabtu (2/7/2016).

Hal yang cukup memprihatinkan, beberapa hari lalu mobdin itu saat dipakai orang lain mengalami kecelakaan lalu lintas. Jika terjadi seperti ini, maka jangan sampai biaya perawatannya dibebankan,karena akan membengkakkan anggaran di sekretaris dewan (sekwan).

Sekretaris DPRD Pamekasan, Masrukin, sesuai aturan mobdin dan mobil kelengkapan dewan tidak boleh dipinjamkan ke orang lain, termasuk konstuen partai dari anggota dewan, karena antara DPRD dengan konstuen tidak ada hubungan apa-apa.

“Jika terjadi kerusakan terhadap mobdin dan mobil kelengkapan dewan, biayanya ditanggung sekretariat. Namun jika terjadai sesuatu terhadap mobdin, kebetulan dipakai orang lain, maka yang bertanggung jawab, mereka yang diserahi mobdin, bukan sekretariat,” ujar Masrukin.(an)