- - - -
Facebook  Twitter  Google+

29/07/2016

Bupati Sumenep, A Busyro Karim: Semuanya harus profesional, jangan sampai ada titipan



Lintas Madura News.com, Sumenep - Untuk mewujudkan salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur yang bekerjasama dengan Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS) dalam mewujudkan wirausaha muda mendapat respon luar biasa dari masyarakat kabupaten paling timur di Madura ini.

Pasalnya, Program masa kepemimpinan A Busyro Karim dan Achmad Fauzi tersebut, sedikitnya, 1.649 peserta yang hadir dalam pembukaan Wirausaha Muda 2017 yang di gelar di gedung pentas out dor kampus STKIP PGRI Sumenep, Selasa (26/7/2016). Mereka, 55 orang berasal dari kepulauan dan 1.595 dari daratan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi aktif untuk mendukung kesuksesan program ini. Semua ini luar biasa, membuktikan bahwasanya program wirausaha muda bukan hanya sekedar program politik tapi ril kebutuhan masyarakat Sumenep,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, dalam sambutannya.

Pihaknya menekankan agar para peserta serius dan profesional mengawal program yang selama ini diharapkan masyarakat. Sebab, anggaran yang disiapkan pemerintah daerah lebih dari Rp15 miliar. “
Semuanya harus profesional, jangan sampai ada titipan karena program ini bukan program politik,” tegasnya.

Dilain sisi, Khairul Asiah selaku Ketua Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS) menjelaskan, bahwa seleksi wirausaha muda adalah bentuk kegiatan pra inkubasi yang merupakan satu dari tiga rangkaian kegiatan inkubator wirausaha yang telah direncanakan oleh tim konsultan dan tim manajemen pusat inkubator wirausaha STKIP PGRI Sumenep (PIWS).

Sedikitnya ada tiga rangkain kegiatan, meliputi pra inkubasi, inkubasi dan pasca inkubasi. “Semuanya adalah sistem untuk mewujudkan wirausaha muda baru di Sumenep,” terang Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep.

Sementara rangkaian proses tersebuh dilaksanakan sejak tanggal, 8 Juni sampai 8 Juli 2016 sebagai periode pendaftaan. Tes tulis dilaksanakan pada 26 Juli 2016. Sedangkan tes wawacara pada tanggal 27 Juli untuk kepulauan dan 28 Juli sampai 5 Agustus khusus wilayah daratan. [Fik]