- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/07/2016

Ibrahimovic Resmi Milik Manchester United

lintasmaduranews.com - Manchester United akhirnya resmi memiliki Zlatan Ibrahimovic setelah penyerang veteran asal Swedia itu menandatangani kontrak, Jumat (1/7/2016). Dikutip dari Talksport, kontrak antara penyerang berusia 34 tahun itu dengan Manchester United adalah selama setahun.

Seperti dilansir Sky Sports kontrak itu ditandatangani setelah Zlatan Ibrahimovic melakukan tes medis di pusat latihan MU, Carrington pada hari yang sama. 

"Saya jelas sekali senang bergabung dengan Manchester United dan saya menantikan untuk segera bermain di Liga Inggris," kata Ibrahimovic seperti dikutip dari situs resmi Manchester United. 

Dalam pernyataan resminya, Ibra juga menegaskan dirinya tak sabar lagi untuk kembali bekerja di bawah sang juru taktik Jose Mourinho. Mourinho yang ditunjuk menjadi manajer MU menggantikan Louis van Gaal yang dipecat akhir musim lalu pernah menggunakan jasa Ibra di Internazionale Milan. 

"Dia [Mourinho] adalah seorang manajer fantastis, dan saya siap untuk tantangan baru dan menarik ini," kata Ibra. 

Negosiasi MU untuk mendatangkan Ibra ke Old Trafford sendiri terbilang cukup lama. Ibra yang kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) telah habis itu semula dinilai bisa merampungkan kontrak bersama MU sebelum Piala Eropa 2016. 

Ibrahimovic sendiri telah pensiun dari timnas Swedia pascanegaranya tersingkir dari fase grup Piala Eropa 2016. Penyerang berpostur tinggi besar (195 cm) itu sendiri disebut tertarik untuk menjajal Liga Inggris, karena itulah satu di antara kompetisi ketat Eropa yang belum pernah diikutinya. 

Ibra yang berasal dari klub lokal Swedia, Malmo FF itu besar di Belanda bersama Ajax Amsterdam. Selain itu ia pun pernah merasakan bermain untuk tim besar dan memberi gelar domestik di Italia, Spanyol, dan terakhir Perancis bersama PSG. 

"Saya menikmati karier sejauh ini dan memiliki memori yang luar biasa. Saya sekarang siap untuk menciptakan memori spesial di Inggris [bersama Manchester United]," tukas Ibrahimovic. 

Ibrahimovic adalah pemain kedua yang didatangkan Mourinho ke Old Trafford jelang jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya ia telah mendatangkan bek tengah asal Pantai Gading yang membela Villarreal. (cnn)