- - - -
Facebook  Twitter  Google+

03/07/2016

Laskar Sapeh Kerrab Kalahkan Mitra Kutai Kartanegara 3-2

lintasmaduranews.com - Madura United mampu menjaga rekor tak terkalahkan di markas mereka, Stadion Gelora Bangkalan, pada pekan kesembilan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, kala menjamu Mitra Kutai Kartanegara, Sabtu (2/7/2016) malam.

Laga sempat tertunda akibat listrik stadion padam, namun akhirnya tetap terlaksana hingga menghasilkan lima gol. Laskar Sapeh Kerrab pun mampu merampungkan pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas tamunya.

Pada babak pertama, belum lima menit laga berjalan, gawang Madura United sudah mulai terancam lewat sepakan jarak jauh Rodrigo dos Santos. Beruntung, Hery Prasetyo masih mampu melakukan penyelamatan sehingga hanya melahirkan sepak pojok bagi Mitra Kukar. 

Mitra yang coba bermain sabar malah kecolongan pada menit ke-11. Adalah Rishadi Fauziyang mampu membawa Madura unggul lewat tendangan cantik yang mengelabui Saepuloh Maulana dan Shahar Ginanjar yang tak dalam posisi ideal. 1-0 Madura memimpin.

ertahanan dari Mitra nampak acak-acakan dengan garis pertahanan yang cukup tinggi.Passbreak yang sering diperagakan Madura berulang kali membuat pemain belakang Mitra ketar-ketir. Bahkan pada menit 22', Engelberd Sani nyaris saja menggandakan keunggulan. Namun bola lemah yang sudah mampu melampaui Shahar membentur tiang dan langsung disapu Zikri Akbar.

Yogi Rahadian membuat Stadion Gelora Bangkalan terhenyak manakala sepakannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau Hery. Itu setelah, Yogi menerima umpan sundulan Marlon da Silva dan tak ragu melepaskan tendangan langsung ke gawang. 1-1 di menit 30'.

Jelang paruh pertama usai, gempuran terus dilancarkan pemain Mitra ke daerah pertahanan dari Madura. Mulai dari sepakan bebas Septian David hingga tendangan jarak jauh Bayu Pradana yang bisa ditepis Hery. Hingga turun minum, skor 1-1 tak berubah.

Pada babak kedua, tuan rumah Madura United langsung mengejutkan tim tamu Mitra Kukar ketika babak kedua baru dimulai. Determinasi dari Bayu Gatra yang begitu cepat merangsek masuk kotak penalti tak kuasa dibendung Saepuloh Maulana. Bayu pun dengan mantap menaklukkan Shahar Ginanjar dengan mengarahkan bola ke tiang dekat. 2-1 untuk Sapeh Kerrab.

Tensi permainan naik sebagaimana Mitra berulang kali melakukan pelanggaran dan memaksa wasit menggelontorkan kartu kuning untuk Arthur Cunha dan Abdul Gamal. Menit ke-55, pemain Mitra sempat mogok ketika tidak terima keputusan wasit yang menilai Arthur melanggar Rishadi Fauzi. Namun laga akhirnya dilanjutkan ketika emosi pemain Mitra mereda.

Demi mengejar ketertinggalan, Mitra coba bermain lebih direct, namun cara tersebut tetap belum mujarab untuk menerobos pertahanan Madura. Sementara Madura yang kerap mengandalkan Bayu sebagai motor serangan dari sayap kembali menciptakan kans. Umpan Bayu disambut Rishadi di tiang jauh, tapi bola masih meleset dari sasaran.Hingga sepuluh menit waktu normal tersisa, Mitra masih buntu dan kesulitan untuk menciptakan peluang. 

Sementara Madura lebih fokus untuk memperkuat lini pertahanan dan pelatih Gomes Oliveira melakukan pergantian dengan menarik Rishadi untuk digantikan Elthon Maran pada menit 76'.Hasilnya, Madura memperlebar keunggulan pada menit ke-80. Elthon yang baru saja masuk mampu mencetak gol ketiga bagi Madura setelah menerima umpan terobosan cantik dari Dani Milovanovic. Shahar yang keluar dari sarang untuk menahan laju Elthon mudah saja dikelabui dengan Elthon melepaskan bola lob yang mengarah tepat ke gawang tak berpenghuni. 3-1 bagi Madura.

Mitra punya enam menit waktu tambahan, dan sisa waktu tersebut dimanfaatkan Asri dengan golnya via sepakan jarak jauh yang melesat mantap tak mampu dihalau Hery. Naga Mekes coba mengintai, tapi akhirnya skor 3-2 tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan PemainMadura United: Hery Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Jeki Arisandi; Ahmad Maulana, Dani Milovanovic; Erick Weeks (84' Fajar Handika); Bayu Gatra, Rishadi Fauzi (76' Elthon Maran), Engelberd Sani (90+2' Guntur Ariyadi).

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar; Yogi Rahadian, Rodrigo dos Santos (60' Asri Akbar), Bayu Pradana, Septian David; Alan Leandro (73' Dinan Javier), Marlon da Silva.

Sumber :goal.com