- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/07/2016

Polres Sumenep Tangkap 2 Warga Desa Jaba'an saat Menjambret

lintasmaduranews.com - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menangkap dua pelaku penjambretan yakni Misnawan (24) warga dan Ahmat Riadi (27). Keduanya merupakan warga Desa Jaba'an Kecamatan Manding, Jum’at (1/7/2016).

“Penangkapan kedua pelaku tersebut berdasar laporan dari korban yakni Nurhayati (18) warga Desa Kalimook Kecamatan Kalianget yang menjadi korban penjambretan ketika melintas di Jalan KH Mansyur Desa Pangarangan Kecamatan Kota,” jelasnya, Jum’at (1/7/2016).

Dari laporan tersebut langsung dilakukan penyidikan, dengan bermodalkan ciri-ciri dari identitas pelaku, aparat langsung melakukan pengejaran. Akhirnya petugas berhasil mengejar dan menanggkap pelaku di sebuah gardu di pinggir jalan Desa Kebunan Kecamatan Kota.

“Ketika didekati oleh petugas pelaku sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan sebilah celurit, namun berhasil diamankan oleh petugas,” imbuhnya.

Setelah dilakukan interogasi dan pencarian, barang bukti ditemukan di tegalan Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep, dan pelaku mengakui perbuatannya melakukan jambret di 11 wilayah hukum Kabupaten Sumenep.

“Saat ini kedua tersangka tengah dilakukan penyidikan guna proses lebih lanjut. Semenatar bb yang berhasil diamankan, diantaranya satu buah tas warna putih, satu buah baju lengan panjang warna biru muda, satu buah dompet warna merah muda, satu buah charger HP, sepeda motor warna hitam nopol M 4236 WG dan sebilah celurit,” paparnya.

Tersangka tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP Tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman kurungan maksimal 15 tahun. 

Sumber : rri.co.id