- - - -
Facebook  Twitter  Google+

07/03/2017

AMPERA Tuntut Kejari Sumenep Segera Tetapkan Tersangka PT. WUS

LintasMadura.Com, Sumenep - Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Peduli Rakyat (AMPERA) melakukan demonstrasi didepan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (7/3/2017).

Dalam aksinya, mereka menuntut agar segera di usut tuntas dugaan kasus korupsi yang terjadi di PT. Wira Usaha Sumekar (WUS). Bahkan mereka menuding Kajari Sumenep juga terlibat dalam dugaan kasus tersebut.

"Usut tuntas kasus korupsi di PT. WUS, kalau terus-terusan diam seperti ini bisa jadi Kajari ikut terlibat" kata korlap aksi, Abdus Salam.

Ia menilai, penggeledahan pada tanggal 14 Februari lalu Kejari sudah mengantongi sejumlah bukti. "Namun kenapa hingga saat ini Kejari masih belum menyampaikan ke publik terkait temuan apa saja dalam pemeriksaan lanjutan terhadap barang-barang yang disita," tuturnya.

Terlihat, massa aksi berorasi sekitar lebih dari satu jam berpanas-panasan di bawah terik matahari. Juga membawa poster betuliskan "Kajari Jangan Main Mata, Tegakkan Supremasi Hukum, Segera Tetapkan Tersangka PT. WUS". Namun, mereka tidak juga ditemui oleh petinggi Kejari Sumenep. Massa aksi pun sempat bakar kertas dan saling dorong dengan aparat kepolisian saat meringsek ingin masuk. Namun, selang beberapa saat massa aksi berangsur mundur.

"Besok atau lusa kami akan kembali lagi," pungkas korlap aksi tersebut.

Ditempat terpisah, Kasi Inteljen Kejari Sumenep, Rahadian Whisnu Whardana mengaku bukan tidak mau menemui mahasiswa. Namun, pihaknya meminta perwakilan pendemo untuk memberikan penjelasan di ruang aula kantor tersebut.

Kasus PT. WUS, lanjut Rahadian, masih dalam taraf penyelidikan mengingat Kejari cukup berhati-hati dalam menetapkan tersangka.

"Mari doakan semoga cepat kita dapati siapa tersangka kasus PT. WUS ini," pungkasnya. (MQ/WI)