- - - -
Facebook  Twitter  Google+

21/03/2017

Ribuan Massa Aksi Bela Akidah 213 Demo Kantor Bupati dan Mapolres Sumenep

Lintasmaduranews.com, Sumenep - Ribuan umat muslim yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Sumenep (GUIS) Madura, Jawa Timur, melakukan demonstrasi ke kantor Bupati dan Mapolres setempat, Selasa (21/3/17).

Mereka meminta Bupati Sumenep A. Busyro Karim menindak tegas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) yang telah mengeluarkan surat izin dan rekomendasi atas terselenggaranya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan oleh Dewan Harian Cabang 45 Sumenep yang bekerjasama dengan Yayasan Sejahtera Bangsa Mulya.

Ada empat point tuntutan massa aksi itu, diantaranya yakni pencopotan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, A. Sadik, kemudian recovery mental siswa yang telah dilakukan oleh yayasan tersebut.

Dikatakan, dalam sosialisasi tersebut panitia menyebar bingkisan yang disinyalir adanya benda bersifat kristenisasi.

Anggota massa yang didominasi berpakaian putih-putih itu ditemui oleh Asisten I Pemkab Sumenep, Carto. Mewakili Bupati yang saat ini sedang melaksanakan umroh ke tanah suci.

"Kasus ini sudah ditangani penegak hukum, jadi mari kita serahkan ke pihak yang berwajib," pungkas Carto.

Dengan hal ini Korlap Aksi Ach. Farid Azziyadi meminta penegakan supremasi hukum kepada Polres Sumenep selaku pihak yang berwajib.

"Intinya kami minta proses penegakan hukum, jadi bukan Kepolisian mengatakan tidak cukup alat bukti, karena itu bisa diduga melanggar pasal 156A, UU Perlindungan Anak Pasal 86," terangnya.

Sementara, Kapolres Sumenep menegaskan bahwa kasus tersebut sudah bergelinding di Mapolrea setempat.

"Saat ini sudah kami evaluasi dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut". Pungkasnya.

Reporter: Ghufron