- - - -
Facebook  Twitter  Google+

17/04/2017

Harlah PMII ke 57, PK. STITA Lakukan Pemotongan Tumpeng dan Ngaji Sejarah Bersama

LintasMaduraNews.Com, Sumenep - Pengurus Komisariat (PK) STITA Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pagi tadi menyelenggarakan Harlah PMII Ke-57 dengan pemotongan tumpeng dan ngaji sejarah PMII bersama.

Kegiatan tersebut di selenggarakan di Kampus STITA di Jalan KH. Zainal Arifin, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep yang kemudian dilanjutkan ke Kantor Komisariat PMII STITA.

"Sengaja kami mengundang para sepuh PMII di tanah Sumenep tercinta ini tentunya dengan maksud untuk mengutuk hati, menggugah, menyadarkan, mengobarkan semangat dan tujuan sahabat-sahabat, anggota kader-kader serta alumni dalam ber-PMII,” ujar Cuky, pengurus Cabang PMII Sumenep yang saat itu membuka kegiatan tersebut, Senin (17/4/2017).

Cuky menambahkan, selain itu ngaji sejarah dengan pelaku sejarah merupakan suatu yang hal penting yang terus diasah. 17 April merupakan tanggal bersejarah karena tepat tanggal tersebut di Surabaya lahirlah organisasi kemasyarakat pemuda yang di pelopori sejumlah mahasiswa dan kaum muda intelektual Nahdlatul Ulama (NU) yang bernama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia.

"Oleh karenanya, jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah," tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa kader PMII perlu ngaji kepada Kyai dan para sepuh PMII sebagai salah satu cara untuk mengembalikan Khalaqah Ke-PMII-an yang seutuhnya.

"Satu hal yang harus saya katakan kepada sahabat-sahabat warga pergerakan bahwa PMII ini adalah organisasi kader, sebagai organisasi kader, maka pengkaderan itu menjadi suatu mutlak yang terus di laksanakan, tekuni dan di kembangkan, kita terus mewariskan nilai-nilai ke-Islam-an dan nilai-nilai ke-Indonesia," tutup Cuky.

Acara tersebut di hadiri oleh IKA PMII,  Pengurus Cabang (PC) dan seluruh kader PMII se Sumenep.

Reporter: MWV