- - - -
Facebook  Twitter  Google+

29/06/2017

Alumni SMA Muhammadiyah I Sumenep Gelar Reuni

Para alumni SMA Muhamadiyah 1 Sumenep saat foto bersama

Lintasmaduranews.com, Sumenep - Empat hari pasca lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah I Sumenep angkat tahun 2002 menggelar Reuni di lantai 2 Ayoka Cafe yang berada di belakang Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Reuni tersebut digelar untuk mempererat tali silaturrahim dan memupuk persatuan para alumni SMA Muhammadiyah 1 Sumenep khususnya angkatan tahun 2002 yang jarang bertemu karena sudah berada di berbagai daerah dengan tugas masing-masing.

"Reuni ini dilaksanakan untuk mempererat silaturrahim dan memperkuat persaudaraan khusuanya antar alumni SMA Muhammadiya 1 Sumenep angkatan tahun 2002," kata Richa Novan selaku penggagas acara reuni tersebut, Kamis (29/6/2017).

Pemilik paras cantik ini berharap agar silaturrahim dan rasa persaudaraan tetap erat dan terjaga walaupun para alumni berada di berbagai daerah di luar Sumenep.

"Teman-teman alumni ada yang bertugas di luar Sumenep, namun kami berharap silaturrahim tetap kita pererat dan persaudaraan tetap kita jaga," paparnya.

Sementara, Nova Tri Subekti selaku ketua pelaksana acara reuni tersebut menyampaikan terima kasih kepada penggagas dan juga kepada alumni yang hadir, baik yang dari lokal mapun yang dari luar daerah Sumenep.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Saudari Richa dan Devi yang telah menggagas dan menyukseskan acara ini. Dan kami sampaikan pula rasa terima kasih kepada teman-teman terutama yang dari Lumajang, Jakarta, Gersik, Bangkalan, dan daerah lainnya," kata Nova.

Dia juga minta maaf karena acaranya dilaksanakan mendadak sehingga persiapan kurang matang. Namun dia berjanji untuk reuni tahun depan akan dipersiapkan jauh-jauh sebelumnya sehingga alumni yang ada di luar Sumenep bisa datang semua.

"Kami mohon maaf teman-teman, acara ini dadakan sehingga tak ada hiburan musik ataupun hiburan lainnya dan ada sebagian teman alumni yang tak hadir karena ada acara yang berbarengan. Insya Allah reuni tahun depan dipersiapkan jauh-jauh sebelumnya, bahkan nanti bisa pakaian seragam," kata Nova dengan nada serius.

Lebih lanjut Nova menjelaska, reuni ini merupakan program tahunan. Selain ada program tahunan, alumni SMA Muhammadiyah 1 Sumenep juga punya program pertemuan berkala, menyantuni anak yatim, bakti sosial dan memberi sumbangan kepada anggota alumni yang sedang sakit.

"Alhamdulillah berkat rasa persaudaraan dan kebersamaan yang tertanam dalam jiwa teman-teman bisa melahirkan kepedulian terhadap sesama sehingga bisa meringankan beban Saudara-saudara kita. Semoga ini tetap lestari dan diridhoi Allah Swt," pungkasnya. (Pusawi)