- - - -
Facebook  Twitter  Google+

12/07/2017

Hadir di Acara Forwapar, Ini Kata Bupati Terkait Visit Sumenep 2018

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

Lintasmaduranews.com, Sumenep - Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, siang tadi sekira pukul 14.00 Wib melaksanakan halal bihalal dengan Bupati A. Busyro Karim di Taman Tectona, Batuan, Selasa (11/7/2017).

Dalam kesempatan itu, Bupati yang didampingi istrinya, Nur Fitriana Busyro Karim, mengungkapkan bahwa untuk mensukseskan Visit Sumenep 2018, Pemerintah akan bangun res area sebagai tempat parkir sejumlah kendaraan wisatawan di bekas taman jajanan madura (Tajamara). Termasuk akan dibangun payung raksasa di depan masjid jamik.

"Namun semua itu tidak cukup untuk mensukseskan pariwisata di Sumenep tanpa peran serta wartawan sangat penting peranannya untuk menginformasikan kelada halayak umum," kata Bupati, Selasa (11/7/2017).

Kesempatan itu dijadikan sharing antara pemerintah dan wartawan terkait pariwisata di sumenep. Bahkan, ada beberapa perwakilan dari pihak wartawan yang memberikan masukan positif kepada pemerintah. Yakni diantaranya terkait grand design visit sumenep 2018 yang sampai hari ini belum dikantongi oleh para wartawan pariwisata itu.

Bupati pun merespon baik terkait masukan-masukan dari para pewarta itu. "Yang pasti, semua unsur akan bergandengan untuk mensukseskan visit sumenep 2018 ini," terang Bupati.

Sementara, Ketua Forwapar Sumenep, Hartono meminta agar pemerintah mempermudah akses komunikasi dengan para pelaku media dengan tujuan agar ada sinergi antara media dengan pemerintah.

"Apalagi belakangan bermunculan distinasi wisata baru yang ada di Sumenep. Hal itu perlu mendapat perhatian pamerintah," pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, Kadisparbudpora, Sufiyanto, Direktur Bank BPRS, Novi Sujatmiko, tuan rumah wisata Taman Tectona, Fredy, dan sejumlah OPD lainnya.