- - - -
Facebook  Twitter  Google+

01/07/2017

Melihat Kemeriahan Pawai Obor Haflatul Imtihan Al-Hidayah

Antusiasme penonton Pawai Obor /Foto: Adi

Lintasmaduranews.com, Sumenep - Pawai Sejuta Obor dilaksanakan di Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Jawa Timur, untuk memeriahkan acara pembukaan Haflatul Imtihan Madrasah Al-Hidayah. Tak hanya itu, pawai ini juga membawa pesan tentang pendidikan dan keagamaan.

Pawai obor ini dimulai dari halaman utama madrasah tersebut. Dengan membawa obor, peserta pawai yang merupakan siswa-siswi madrasah tersebut berjalan menyusuri jalanan desa setempat. Di sepanjang jalan yang dilalui, warga memadati pinggiran jalan ingin menyaksikan kegiatan ini.

Tampak puluhan petugas dari Polsek Guluk-guluk diterjunkan untuk mengamankan kegiatan ini.

Dalam pawai ini sedikitnya ada 200 obor yang dibawa oleh siswa-siswi. Mereka berbaris rapi hingga menjuntai sekira satu kilo meter.

Koordinator Pawai Obor, Fathorrahman, yang merupakan guru di madrasah tersebut menjelaskan, ini adalah kegiatan yang hampir setiap tahun dilaksanakan. 

Pawai ini juga sebagai bentuk kegembiraan wali murid dan para guru dalam menyambut akhir tahun mata pelajaran. Diharapkan, momen ini juga sebagai sarana mempererat ukhuwah silaturahim antar wali murid, guru, dan tokoh masyarakat sekitar. 

"Makna nyala obor tersebut tak lain adalah untuk membakar semangat nilai-nilai pendidikan kita untuk lebih baik lagi. Sedangkan keterlibatan siswa-siswi adalah untuk mengenalkan tentang syiar agama," jelas Fathorrahman.

Pantauan di lokasi, pawai ini berakhir pada pukul 20.30 Wib yang ditandai dengan sampainya para peserta di halaman Madrasah Al-Hidayah.