- - - -
Facebook  Twitter  Google+

15/07/2017

Rois Syuriah PCNU dan Pengasuh Ponpes Annuqayah, KH Ahmad Basyir AS Wafat

Foto: KH. Ahmad Basyir AS,

Lintasmaduranews.com, Sumenep - Keluarga besar Nahdlatul Ulama berduka. Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah, Desa/Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. Ahmad Basyir Abdullah Sajjad wafat, Sabtu (15/7/2017).

"KH. Ahmad Basyir Abdullah Sajjad, Rois Syuriah PCNU Sumenep, Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep Madura, wafat sekitar jam 05.00 wib. Informasinya saya dapat dari HA. Panji Taufiq, Ketua PCNU Sumenep," demikian bunyi status Facebook A. Dardiri Zubairi, Sabtu (15/7/2017).

Butuh sekira 15 menit dari status yang di buat A Dardiri Zubairi, langsung muncul status-status Facebook yang hampir sama. Menandakan bahwa Annuqayah dan PCNU Sumenep telah berduka.

Salah satu pengurus Ponpes Annuqayah daerah Lubangsa Utara, Azizi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa KH. Ahmad Basyir Abdullah Sajjad wafat di salah satu Rumah Sakit di Surabaya.

"Iya benar, beliau wafat di Surabaya dan sekarang sedang diperjalanan," pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada informasi lengkap terkait penyebab wafatnya ulama yang sangat berpengaruh di Madura ini.

Berdasarkan informasi yang beredar, untuk shalat jenazah almarhum KH. Ahmad Basyir AS akan dilaksanakan pada jam 14:00 Wib.