- - - -
Facebook  Twitter  Google+

13/07/2017

Total 500 Wisman Kunjungi Wisata Sumenep

Wisatawan manca negara saat mengunjungi Keraton Sumenep

Lintasmaduranews.com, Sumenep - Destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikunjungi setidaknya 500 wisatawan manca negara selama periode pertengahan tahun 2017.

"Sudah ada 6 kali wisman yang berkunjung ke Sumenep dengan total lebih dari 500 orang," terang Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Sumenep, Sufiyanto, (10/7/2017).

Kali ini (10/7/2017), Wisman yang berkunjung ke pulau ujung timur Madura itu yakni dari 13 Negara di dunia. "Hari ini ada 68 Wisman yang ke Sumenep, diantaranya dari Polandia, Inggris dan Jerman," kata Sufiyanto.

Dilihat dari jenis destinasi wisata yang ada, wisata alam masih menjadi favorit kunjungan Wisman tersebut.

Menurutnya, peningkatan jumlah kunjungan di Kabupaten Sumenep ini tidak lepas dari upaya promosi destinasi wisata baru yang gencar dilakukan, dan pengembangan sarana prasarana pendukung ke destinasi yang sudah ada.

"Upaya perbaikan dan peningkatan sarana prasarana pendukung wisata dan promosi ini akan terus dilanjutkan sehingga target 3000 Wisman akan mengunjungi Kabupaten Sumenep di tahun 2017 ini dapat tercapai," ujar Sufi.