- - - -
Facebook  Twitter  Google+

19/08/2017

HUT RI ke-72, KKN UIM Posko 04 Variasi Lomba Untuk Masyarakat

Mahasiswa KKN UIM Pamekasan 2017

Lintasmaduranews.com, Pamekasan - Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Madura (UIM)  Pamekasan, di Des. Bujur Tengah, Kec. Batumarmar, Kab. Pamekasan adakan variasi lomba. Diantaranya, lomba Adzan, Kaligrafi, Ikat kaki, Balap karung, Tartil Qur'an, Cek Golongan Darah dan Bazar. Dalam HUT NKRI ke-72 ini, mahasiswa KKN Posko 04 itu mengusung tema ”Ajang Kreasi & Prestasi”

Adapun target yang ikut serta dalam perlombaan tersebut, yakni: siswa SD dan SMP se-Bujur Tengah.

Gelaran acara tersebut dibuka langsung oleh Mardi salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas) di desa tersebut. Dalam penyampaiannya Mardi mengatakan, sangat antusias dan mensupport penuh penyelenggaraan lomba HUT RI karena dianggapnya sangat bernilai positif untuk meningkatkan persatuan masyarakat desa Bujur Tengah.

"Semoga kedepannya Mahasiswa bisa melanjutkan tren positif," tuturnya, pada awak media. Sabtu (19/08/2017)

Ditempat yang sama, Koordinator Desa (Kordes) Posko 04 Solehoddin, dalam wawancaranya menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Bujur Tengah dan sekitarnya dalam menyukseskan variasi lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72.

Sejumlah siswa saat mengikuti lomba

"Adanya ajang gebyar lomba di bujur tengah ini untuk memberikan motivasi bagi peserta didik dan mengenang jasa para pahlawan agar mampu mencontoh sang proklamator, serta bisa memaknai HUT RI untuk semakin giat belajar agar menjadi generasi yang diharapkn oleh bangsa utamanya desa bujur tengah," ungkap Mahasiswa yang angkrab dipaggil Sholeh.

Sholeh melanjutkan, bahwa selain perlombaan tersebut ia bersama teman-temannya juga membantu menyuguhkan program yang mampu menunjang kebutuhan dan peningkatan mutu desa, sehingga tidak ada kata desa tertinggal.

“Mengembangkan pemikiran berdasarkan ilmu tekhnologi dalam upaya (Menumbuhkan, Mempercepat serta Mempersiapkan kader-kader pembangunan melalui keterlibatan masyarakat secara langsung Menemukan, Merumuskan, Memecahkan dan Menanggulangi permasalahan pembangunan secara prakmatis dan interdisipliner hingga menambah wawasan Mahasiswa dalam memotivasi masyarakat guna membangun Desa Bujur Tengah lebih baik lagi," imbuhnya. (rama)