- - - -
Facebook  Twitter  Google+

08/10/2017

Di Al-Amien, Presiden Jokowi Berikan Beasiswa Santri Berprestasi

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Ponpes Al-Amien, Sumenep.
Lintasmaduranews.com, Sumenep - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan memberikan beasiswa kepada 500 santri berprestasi di Pondok Pesantren Al-Amien, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (8/10/2017).

Presiden Jokowi menjelaskan, sebanyak 500 santri berprestasi akan diberikan beasiswa tetapi diseleksi. Ini dilakukan karena yang ingin dituju adalah perguruan tinggi terbaik untuk santri-santri terbaik se-Madura.

Menurutnya, dengan sumber daya manusia yang baik, maka anak-anak bangsa ini akan menjadi hebat.

"Kita mempunyai sumber daya alam tapi jika sumber daya manusia tidak diperbaiki akan kalah bersaing dengan negara lain," katanya.

Selain itu, Presiden juga mengingatkan bahwa negara Indonesia merupakan negara besar yang memiliki jumlah muslim terbesar di dunia. Indonesia, memiliki 258 juta penduduk dengan memiliki 17.000 pulau yang tersebar di 34 provinsi, 516 kab/kota. Sedangkan di Sumenep saja terdapat 126 pulau. Indonesia juga memiliki 714 suku yang berbeda ditambah dengan 1.100 bahasa lokal yang berbeda.

"Dalam setiap kesempatan di Internasional selalu disampaikan mengenai kondisi Indonesia yang berpenduduk muslim terbesar di dunia," tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani mengatakan, kegiatan halaqah kebangsaan dihadiri sebanyak 7.342 santri, 1.024 orang guru, 1.000 undangan, santri berprestasi baik akademik dan non akademik, maupun hafal quran sebanyak 500 orang.

Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi juga dikukuhkan sebagai keluarga kehormatan Ponpes Al-Amien Prenduan Sumenep oleh Pimpinan dan Pengasuh Ponpes DKH. Ahmad Fauzi Tidjani.

"Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi Ponpes Al-Amien kepada Presiden Jokowi yang menjadi presiden Indonesia untuk pertama kalinya berkunjung di Pondok Pesantren Al-amien," tukasnya. (Psw)