- - - -
Facebook  Twitter  Google+

02/10/2017

Pelaku Curanmor Asal Pulau Sapudi Diamankan

Ilustrasi

Lintasmaduranews.com, Sumenep - Dua pemuda asal Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berakhir. Dua pemuda itu Masnawan alias Wawan, dan Rahman Arifin alias Emang, warga Desa Jambuir Keca Gayam, Pulau Sapudi. Dia diamankan pada Senin, 2 Oktober 2017.

Keduanya diamankan atas kasus pencurian sepeda motor milik Isdawari, Warga Dusun Minomi, Desa Prambanan, Kecamatan Gayam, pada 19 Januari 2015. "Dia sudah menjadi TO (target operasi) selama dua tahun. Baru kali ni mereka berhasil diamankan," kata Kasubag Humas, Polres Sumenep, AKP Suwardi.

Sesuai berita acara pemeriksaan (BAP), peritiwa itu terjadi pada Senin, 19 Januari 2015 sekitar pukul 01.00 Wib. Saat itu sepeda motor Yaham Jupiter warna merah kimbinas silver diparkir di dalam rumahnya. Saat itu pemilik beserta Yuliana isteri pemilik sedang tidur didalam kamar.

Baru sekitar Pukul 04.00 Wib, Isdawari dan isterinya terbangun. Setelah melihat sepeda motornya sudah tidak ada.

"Modus yang dilakukan keduanya dengan masuk pintu samping. Kebetulan saat itu tidak di konci," urainya.

Atas persitiwa itu, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek setempat, dengan tanda bukti lapor nomor LP/ 01/I/2015/JATIM/RESSMP/SESKSAPUDI. Korban mengalami kerugian materi sekitar Rp3 juta.

"Akibat perbuatannya kedua tersangka itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian. Saat ini keduanya diamankan di Mapolsek Sapudi," terangnya.