- - - -
Facebook  Twitter  Google+

07/12/2017

Buka Pencanangan Kampung KB, Ini Kata Bupati Sumenep

Acara Pencanangan Kampung KB di Sumenep

Lintasmaduranews.com, Sumenep - Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, membuka kegiatan pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) di Gedung Nasional Indonesia, Kamis (7/12/2017).

Pada kesempatan itu, Bupati berharap Sumenep menjadi daerah yang berperan penting dalam menekan pertumbuhan penduduk nasional.

Ia menjelaskan, saat ini Indonesia berada di urutan keempat penduduk terbanyak di dunia. Olehnya itu diperlukan langkah kongkret untuk menekan jumlah pertumbuhan penduduk tersebut.

"Kita harus tekan jumlah penduduk, salah satu caranya adalah pencanangan kampung KB dengan memberi penyuluhan, pendekatan dan pemahaman kepada masyarakat mulai dari desa," kata Bupati saat sambutan didepan hadirin, Kamis (7/12/2017).

Sebaiknya, kata dia, setiap keluarga idealnya memiliki dua anak saja tapi berkualitas.

"Punya dua orang anak tapi berkualitas itu bagus dibanding banyak tapi tidak bisa dikontrol dan hanya menjadi parasite, terlebih jika mereka tidak produktif di rumah," terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, Moh. Herman Purnomo mengucapkan terima kasih kepada semua undangan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan," tukasnya. (Psw)