- - - -
Facebook  Twitter  Google+

25/12/2017

Pendaftaran PPL di Kecamatan Nonggunong Berakhir 31 Desember

lintasmaduranews.com - SUMENEP, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Nonggunong , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memperpanjang masa penerimaan berkas rekrutmen Pengawas Pemilu Lapangan (PPL). Semula batas penerimaan berkas pendaftar berakhir pada tanggal 29 Desember, namun setelah ada perubahan timeline, batas waktu penerimaan berkas berakhir pada tanggal 31 Desember 2017.

“Ada perubahan timeline. Akhir penerimaan berkas pendaftaran PPL tanggal 31 Desember,” Kata Pusawi, Ketua Panwascam Nonggunong kepada lintasmaduranews.com saat mengikuti Bimtek di salah satu hotel di Kabupaten Sumenep, Senin (25/12/2017).

Pusawi menambahkan, jumalah pendaftar yang sudah menyerahkan berkas sebanyak 4 orang. Satu orang dari desa Talaga, sedangkan sisanya dari desa Sokarame Paseser. “ Menurut laporan staf yang stand by di kantor, pendaftar yang sudah menyetorkan berkas sudah empat orang. Sedangkan yang mengambil formulir lebih dari dua puluh orang. Insya Allah hari Rabu dan Kamis mendatang pendaftar akan membludak,” tambahnya.

Mantan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Kota Sumenep itu menyampaikan, kouta pendaftar PPL di masing-masing desa sebanyak 3 orang. Jika tidak memenuhi kuota, maka rekrutmen diperpanjang sampai 5 hari. “Kuota 3 orang, yang diambil 1 orang tiap desa. Jadi, nanti ada 8 orang yang terpilih sesuai banyaknya desa di Kecamatan Nonggunong,” paparnya.

Disinggung mengenai adanya titipan, bujang ini menegaskan tidak ada titipan dari pihak manapun karena hal tersebut berbenturan dengan aturan yang berlaku. “Kami menolak titipan dari siapapun, siapa yang terpilih nanti, itu murni dari hasil pemeriksaan dan keabsahan legalitas berkas,” tegasnya.  

Pengumuman dan syarat pendaftaran dapat di diunduh disini. Sedangkan formulir pendaftaran dapat didownload disini. (Gus)