- - - -
Facebook  Twitter  Google+

28/01/2019

Panwascam Nonggunong Akan Rekrut 53 PTPS Mulai Februari

Ketua Panwalu Kecamatan Nonggunong saat dimita keterangan di Kantornya
lintasmaduranews.com - SUMENEP, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan merekrut 53 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada awal bulan Februari mendatang.
Pusawi, Ketua Panwaslu Kecamatan Nonggunong merangkap Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Keroganisasian mengatakan sudah menerima Keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor : 0027/K.Bawaslu/HK.01.00/I/2019 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Pengawas Tempat Pemungutan Suara.
“Kami sudah menerima Keputusan Ketua Bawaslu. Menurut timeline, pengumuman pendaftaran PTPS akan berlangsung selama tujuh hari, mulai tanggal 4 sampai tanggal 10 Februari,” kata Pusawi, Senin (28/1/2019)
Pusawi menambahkan, untuk pendaftaran, penerimaan, penelitian berkas adnministari, tes tulis dan tes wawancara akan dilakukan pada tanggal 11 hingga 21 Februari. Kemudian dilanjutkan dengan tahap perpanjangan masa pendaftaran.
"Kalau ada desa di salah satu TPS tidak ada pendaftar, maka diadakan masa perpanjanngan pendaftaran selama tiga hari, pada 22 sampai 24 Februari," katanya
Begitupun juga dengan waktu pendaftaran ada perpanjangan selama tiga hari untuk penerimaan, penelitian berkas, dan tes tertulis serta wawancara, pada 25 sampai 27 Februari.
Kemudian pengumuman calon Pengawas TPS oleh kelompok kerja dan tanggapan, masukan dari masyarakat pada 27 Februari sampai 1 Maret.
Klarifikasi atas tanggapan masyarakat dan pleno penetapan Panwaslu Kecamatan tentang Pengawas TPS terpilih pada 4 hingga 6 Maret. Dan Pengumuman Pengawas TPS terpilih pada 8 sampai tanggal12 Maret.
Laporan tahapan penjaringan sekaligus penyampaian berkas seleksi dari Panwaslu ecamatan ke Bawaslu kabupaten pada 9 hingga 15 Maret. Dan pelantikan Pengawas TPS sekaligus bimbingan teknis pada 25 Maret.
"Sebanyak 53 PTPS itu akan bertugas di 8 desa dengan rincian Desa Sonok 12 PTPS, Nonggunong 5 PTPS, Rosong 4 PTPS, Sokarame Paseser 11 PTPS , Sokarame Timur 7 PTPS, Sumber 3 PTPS, Talaga 4 PTPS, Tanah Merah 4 PTPS,” katanya.
Adapun pendaftar PTPS yang diprioritaskan, kata Pusawi, yaitu berusia 25 tahun, ijazah minimal SMA/sederajat, dan berdomisili di wilayah TPS setempat. (Red)