- - - -
Facebook  Twitter  Google+

26/01/2019

Panwascam Nonggunong Gelar Rakor Peningkatan Kualitas PD

Suasana Rakor di Ruang Forum Panwaslu Kecamatan Nonggunong

lintasmaduranews.com-SUMENEP, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan acara Rapat Koordinasi bersama Panwaslu Desa se- Kecamatan Nonggunong di Sekretariatnya Jl Raya Desa Rosong. Senin, (21/1/2019)

 Hadir dalam acara Rapat Koordinasi tersebut yakni  Komisioner dan Staf Panwaslu Kecamatan Nonggunong serta 8 orang Panwaslu Desa dari Desa Sonok, Nonggunong, Tanah Merah, Somber, Sokarame Timur, Rosong, Talaga, dan Desa Sokarame Paseser.

Ketua Panwalu Kecamatan Nonggunong sekaligus Koodinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Keorganisasian, Pusawi, mengatakan Rapat Kerja tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas Panwaslu Desa dalam melakukan pengawasan kampanye pemlu 2019.

“Rakor ini untuk meningkatkan kinerja Panwaslu Desa sehingga Panwaslu Desa kualitas. Dengan SDM yang berkualitas, maka hasil pengawasan pemilu 2019 di Kecamatan Nonggunong akan berkualitas pula,” kata Pusawi. Senin, (21/1/2019).

Pusawi menambahkan dalam Rapat Koordinasi tersebut disampaikan strategi-stragi pengawasan kampanye yang disesuaikan dengan perkembangan dinamika politik, pola pikir masyarakat lokal, etika, estetika, dan peraturan perundang-undangan.

“Panwaslu Desa harus tahu dan menguasai kondisi perkembangan situasi politik, pola pikir masyarakat desa, peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan kampanye dan pengawasan pendataan hak pilih,” tambahnya.

Sementara Koordinator Divisi Pencegahan, Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Junaidi menyampaikan kepada Panwaslu Desa bahwa tanggung jawab di Pemilu 2019 lebih berat dari Pilgub Jatim 2018. Oleh karena itu, Dia meminta kepada Panwaslu Desa agar lebih maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan.

“Saya berharap kepada seluruh Panwaslu Desa untuk lebih maksimal lagi menjalankan tugas pengawasan sehingga nantinya pengawasan Pemilu 2019 di Kecamatan Nonggunong sukses,” kata Junaidi.

Acara berakhir setelah masing-masing Panwaslu Desa diberi kesempatan bertanya dan menyampaikan kendala-kendala yang terjadi di lapangan selama melakukan pengawasan kampanye. (Sum)