- - - -
Facebook  Twitter  Google+

25/08/2019

Pesan Wabup Sumenep di HUT KE 4 Media "SOROTPUBLIK"




SUMENEP. Lintasmaduranews. Kini, 4 tahun sudah usia media sorotpublik.com bergerak di tengah gelombang transform
asi teknologi yang mengubah wajah industri media.

Seleksi alam terhadap industri media pun tampak begitu kejam. Ada yang mati, ada yang sekarat, ada juga yang tetap tumbuh dan terus bertahan, melawan angin kencang yang menghantam.

Dunia tanpa media seperti laut tanpa pantai. Seperti siang tanpa malam. Media tanpa transformasi dan inovasi seperti pungguk merindukan bulan. Seperti sebuah supernova.

Media kini tidak hanya menjadi anjing penjaga, tapi juga sumber inspirasi, penuntun nilai-nilai luhur kemanusiaan, dan teman demokrasi terbaik.

Hal itu, dibuktikan sorotpublik.com dengan menggelar Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul sebagai pelengkap dalam memeriahkan HUT nya yang ke-4 sekaligus dalam rangka peringati hari Kemerdekaan RI ke-74.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH., Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto, Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Arif Firmanto.

Dalam kesempatan itu, nampak hadir juga Camat Dasuk, Polsek Kecamatan Dasuk, Danramil Kecamatan Dasuk, Pj Kepala Desa Jelbuden dan sejumlah pejabat penting lainnya di lingkungan Pemkab Sumenep, serta tokoh Ulama, tokoh Masyarakat.

Pelepasan dilakukan oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH di depan Kantor sorotpublik.com yang berlokasi di Jalan Raya Nasional Jalur Pantura Desa Jelbuden, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada pukul 21.40 WIB.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada sorotpublik.com yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Ini merupakan bukti kepedulian media online sorotpublik.com terhadap seni dan budaya Sumenep, Madura." kata Fauzi sebelum melepas peserta Festival Ul Daul." Sabtu, 24/8/2019 (malam).

Menurutnya, sorotpublik.com sebagai media online tidak hanya memberikan informasi. Namun, juga menggelar kegiatan yang mengangkat kesenian Sumenep dan juga menghibur masyarakat. Ini memang merupakan salah satu seni budaya yang sangat menarik dan populer. Ul Daul sudah populer se-Madura, bahkan Indonesia." terangnya.

"Terima kasih kepada sorotpublik.com, karena telah melestarikan budaya Sumenep, Madura. Hal ini harus menjadi cacatan penting bagi Disparbudpora Sumenep. Sebab, Dasuk juga jadi tempat Ul Daul yang sering tampil kemana-mana." tegasnya.

Sementara, pada kesempatan itu juga, Moh. Heriyanto CEO sorotpublik.com, mengunkapkan, tujuan Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul itu digelar bukan hanya untuk memeriahkan HUT Ke-4 medianya. Lebih dari itu, pihaknya juga ingin memperkenalkan budaya Ul Daul kepada khalayak ramai, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Dasuk, dan Sumenep umumnya.

"Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul ini diharapkan bisa menjadi ladang pendapatan bagi para Pedagang Kaki Lima di Kecamatan setempat." tutupnya. (sheno/tim)